2013-03-21 16:04:53
Cara Download Banyak Foto Facebook Sekaligus

Cara Download Banyak Foto Facebook Sekaligus

Ditulis oleh Deasy tanggal 21 March 2013

Facebook sekarang sudah menjadi bagian tidak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari. Salah satu fitur yang sering digunakan tentunya adalah upload foto. Kamu bisa dengan mudah menangkap momen dengan kamera smartphone kamu, kemudian meng-uploadnya ke Facebook untuk dibagikan ke Facebook Friends kamu.

Mungkin ada di antara kamu yang berpikir bagaimana jadinya jika foto-foto di Facebook kamu hilang. Bisa jadi karena akun Facebook kamu di-hack, atau terjadi kesalahan teknis di Facebook. Kalau sampai terjadi dan ternyata semua foto Facebook kamu hilang, tentunya sangat disayangkan, bukan?

Untuk itu kamu mungkin berpikir untuk download dan menyimpan foto-foto Facebook kamu. Tapi sepertinya repot ya jika harus disimpan satu-persatu. Apalagi buat kamu yang punya ratusan bahkan ribuan foto di akun Facebook.

Facebook menyediakan fitur yang memungkinkan kamu untuk download banyak foto Facebook sekaligus. Silakan ikuti langkah-langkah berikut :

  • Login akun Facebook kamu, kemudian buka "Account Setting
  • Pada halaman setting, klik link"Download a copy"yang terletak di bawah informasi pribadi kamu
  • Pada halaman berikutnya, klik tombol "Start My Archive" untuk memulai proses download.
  • Disini, terdapat berbagai informasi singkat mengenai proses pengarsipan Facebook yang dapat kamu lakukan. Untuk informasi lengkap mengenai hal ini, silakan kunjungi halaman berikut :
  • Klik tombol Confirm untuk konfirmasi proses download
  • Facebook akan memproses permintaan kamu, kemudian mengirimkan link ke email kamu untuk download foto-foto Facebook kamu sekaligus
  • Nantinya, kamu akan menerima file file berupa archive (zip) yang berisi data-data akun Facebook kamu, termasuk foto-foto dan berbagai kegiatan kamu selama di Facebook. Kamu bisa menyimpan data tersebut di hard drive kamu.

Mudah bukan cara download banyak foto Facebook sekaligus? Punya cara lainnya? Silakan share disini

Komentar Anda