Review: Perbandingan IDM dan FlashGet

Review: Perbandingan IDM dan FlashGet

Ditulis oleh Febri tanggal 12 February 2013

IDM (Internet Download Manager) dan juga FlashGet merupakan download manager yang banyak digunakan orang. Ada yang menyukai IDM, ada yang menyukai FlashGet dan ada juga yang menggunakan keduanya. Kedua Download Manager ini biarpun memiliki tugas yang sama yaitu sebagai downloader tetapi memiliki beberapa perbedaan di fitur dan layanannya.

Berikut perbandingan IDM dan FlashGet:

1. Tampilan

IDM       : Tidak ada hotkey, ikon yang jelas dan sesuai dengan fungsinya masing-masing.FlashGet  : Tampilang yang menarik, ikon yang sudah umum digunakan dan tersedia hotkey.

2. Fungsi

IDM & FlashGet   : Fungsi dari masing-masing tombol sudah jelas seperti play untuk mulai download, pause untuk menghentikan sementara dan stop untuk menghentikan download.

3. Respon

IDM      : Ikon akan terlihat ketika akan mendownload file di website.FlashGet : Ikon selalu muncul di desktop, terasa sedikit mengganggu.

4. Transfer

IDM      : Multitasking, bisa diintegrasikan pada semua browser dan tampilannya familiar.FlashGet : Sama seperti IDM tetapi memiliki transfer rate yang lebih cepat.

5. Cara Download

IDM      : Lebih mudah karena otomatis akan muncul ikon pada file yang akan didownload.FlashGet : Sedikit lebih rumit karena perlu memasukkan url link terlebih dahulu.

Tadi adalah contoh perbandingan IDM dan FlashGet, memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing dari fiturnya.

INGIN POSTING ULANG ARTIKEL INI DI WEB/BLOG KAMU?
copied!

Komentar Anda