Cara Menampilkan RUN di Windows 7

Cara Menampilkan RUN di Windows 7

Ditulis oleh Febri tanggal 02 November 2012

Salah satu fitur yang hilang pada Windows 7 adalah tidak munculnya menu RUN pada Start Menu yang biasa diakses apabila kita menggunakan sistem operasi Windows XP. Sebenarnya, kamu bisa langsung menggunakan kotak Search Program and Files untuk menjalankan RUN. Namun jika kamu ingin memunculkan menu RUN pada menu Start seperti ketika menggunakan Windows XP, maka ada beberapa pengaturan yang perlu kamu lakukan.

Cara Menampilkan Menu RUN di Windows 7 Seperti disebutkan sebelumnya, untuk mengakses RUN pada Windows 7, klik Start dan ketik RUN pada kotak Search Program and Files yang ada. Namun untuk menampilkan RUN pada Start menu secara permanen, ikuti langkah-langkah berikut :

    []Klik kanan pada ikon
Start, klik Properties    []Pada tab Start Menu, klik Customize    []Cari menu Run Command, aktifkan dengan mencentang (check) pada kotak pilihan    []Klik OK untuk menyimpan pengaturan    
  • Klik Start, sekarang RUN akan muncul langsung pada Start Menu.

Run Command dapat kamu gunakan untuk langsung menjalankan suatu aplikasi atau membuka dokumen yang lokasinya dalam hard disk kamu ketahui secara tepat.

INGIN POSTING ULANG ARTIKEL INI DI WEB/BLOG KAMU?
copied!

Komentar Anda