Cara Memperbaiki File ZIP yang Corrupt atau Rusak

Cara Memperbaiki File ZIP yang Corrupt atau Rusak

Ditulis oleh Febri tanggal 25 October 2012

Suka download file dari internet? Tentunya kamu sudah akrab dengan format file .zip bukan? Format file ini sering digunakan untuk mengkompresi file yang berukuran besar, memisahnya menjadi beberapa bagian sehingga menjadi lebih mudah dan ringan ketika di-download.

Tentunya sangat menjengkelkan apabila ternyata file zip tersebut ternyata corrupt dan tidak bisa di-unzip.

Kenapa File .zip yang rusak atau corrupted tidak bisa di-unzip? Hal ini disebabkan karena aplikasi unzipper akan memeriksa integritas suatu arsip. Jika nilai CRC file asli tidak sesuai dengan yang diekstrak, maka software unzipper tidak dapat akan mengkestrak file tersebut. Maka dari itu, kamu memerlukan software khusus untuk dapat mengekstrak file .zip yang rusak/ corrupted.

Bagi kamu yang sering download file dari internet, tentunya permasalahan ini sering kamu temui. Untuk mengatasi masalah ini, kamu bisa menggunakan software DiskInternals ZIP Repair, yang merupakan software recovery zip gratis terbaik.

DiskInternals ZIP Repair adalah software ringan yang dapat membantu kamu memperbaiki file .zip yang rusak, yang tidak bisa diekstrak oleh software seperti WinZip atau 7Zip.

Software ini akan memperbaiki file yang rusak, kemudian membuat arsip baru yang merupakan hasil copy dari file aslinya.

Bagaimana Memperbaiki File Zip yang Rusak menggunakan DiskInternals ZIP Repair?

    []Pertama-tama,
download dan install DiskInternals ZIP Repair secara gratis dari Jalan Tikus. Proses instalasi DiskInternals ZIP Repair sangat mudah, kamu hanya perlu mengikuti langkah-langkah yang diberikan.    [] Setelah instalasi DiskInternals ZIP Repair selesai, jalankan ZIP Repair Wizard dan klik tombol Next.    []Klik tombol Browse… untuk memilih file ZIP yang rusak, kemudian klik tombol Browse… berikutnya untuk menentukan lokasi hasil perbaikan file.    []Untuk mulai melakukan perbaikan file, klik tombol Next.    
  • Langkah terakhir, klik Next, kemudian klik Finish untuk menutup software ZIP Repair.

DiskInternals ZIP Repair sangat membantu untuk memperbaiki file ZIP yang rusak sehingga dapat diekstrak. Namun, terkadang terdapat juga file yang tidak dapat diperbaiki atau tidak dapat digunakan bahkan setelah diproses. Terkadang juga DiskInternals ZIP Repair tidak dapat memperbaiki beberapa file yang rusak.

Walau begitu, DiskInternals ZIP Repair merupakan software yang cukup berguna untuk kamu miliki.

INGIN POSTING ULANG ARTIKEL INI DI WEB/BLOG KAMU?
copied!

Komentar Anda