Cara Mengatasi Error OpenGL Angry Birds

Cara Mengatasi Error OpenGL Angry Birds

Ditulis oleh Febri tanggal 08 October 2012

Apakah kamu mengalami error ini ketika bermain game komputer favorit kamu seperti Angry Birds? (Biasanya terdapat tulisan "OpenGl 2.0 renderer not supported!" waktu memainkan game tersebut). kamu mungkin perlu memperbarui driver pada komputer kamu. Berikut adalah cara untuk memecahkan OpenGL renderer bukan kesalahan didukung pada PC atau laptop.

OpenGL adalah sebuah lingkungan pemrograman yang digunakan oleh game PC  saat ini (seperti Angry Birds) untuk memproduksi 2D dan 3D aplikasi grafis. Untuk dapat memproses game tersebut dengan sempurna, komputer kamu (khusus video kamu atau kartu grafis) harus mendukung OpenGL.

Dalam kasus video komputer kamu atau kartu grafis mendukung OpenGL tetapi kamu masih mendapatkan error OpenGL renderer tidak didukung, solusi terbaik adalah untuk memperbarui video/ driver kartu grafis. Tapi hal pertama yang pertama, kamu perlu menentukan apa graphics card yang terinstal di komputer kamu. Bagaimana Cara Memeriksa Video/ Graphic Card ? Untuk Windows XP : 1. Klik Start -> 'My Computer' Klik kanan -> Pilih 'Properties'

  1. 'Hardware' pilih tab -> tombol 'Device Manager' Klik

  2. Klik '+' tanda di samping 'Adapter Tampilan' untuk memperluas

  3. Nama yang tercantum di bawah 'Adapters Tampilan' adalah video atau graphics card.

    Untuk Windows Vista / 7 :

  4. Klik Start -> 'Computer' Klik kanan -> Pilih 'Properties'

  5. Di sisi kiri dari jendela, 'Device Manager' klik (membutuhkan hak akses administratif)

  6. 'Adapter Tampilan' klik dua kali untuk memperluas

  7. Nama yang tercantum di bawah 'Adapters Tampilan' adalah video atau graphics card.

    Update Driver Graphics CardSetelah kamu telah berhasil mengidentifikasi nama driver kamu, langkah berikutnya adalah untuk memperbarui driver kartu video anda. Tiga kartu grafis yang paling umum tersedia pada komputer adalah Intel, NVidia, dan AMD. Browse melalui situs video driver kartu di bawah ini dan memilih video kamu saat ini atau versi graphics card.

    []Intel Graphics Card Drivers[]NVidia Graphics Card Drivers

Komentar Anda