Cara Simpan Gambar dari File PDF

Cara Simpan Gambar dari File PDF

Ditulis oleh Febri tanggal 27 September 2012

Portable Document Format /url merupakan salah satu format dokumen yang paling sering digunakan. Dokumen yang disertakan dalam sebuah file PDF bisa dibuat dari berbagai file, misalnya tulisan dari Word, tabel dari Microsoft Excel, atau file gambar yang disertakan sebagai pendukung suatu pernyataan.

Kamu mungkin seringkali ingin menyimpan gambar yang ada di dalam file PDF untuk keperluan lain. Misalnya mengambil gambar poster atau brosur yang ada dalam PDF tersebut. Untuk mengambil gambar tersebut, kamu bisa menggunakan beberapa cara. Pada artikel ini, JalanTikus akan memberikan beberapa cara simpan gambar dari file PDF.

Cara Manual Simpan Gambar dari PDFMengambil gambar dari PDF dapat langsung dengan mudah kamu lakukan jika kamu menggunakan versi berbayar dari Adobe Acrobat, karena software ini memiliki fitur extract image dari PDF. Beberapa [url=http://jalantikus.com/blog/2012/08/review/5-software-pdf-reader-gratis-terbaik/]software PDF reader gratis juga memiliki fitur ini, seperti NitroPDF. Jika kamu menggunakan free Adobe Reader, maka mengambil gambar dari PDF perlu dilakukan secara manual dengan menggunakan Print Screen pada keyboard atau menggunakan fungsi Take a snapshot dari menu Edit. Setelah itu, kamu bisa paste gambar tersebut ke software editor gambar yang kamu miliki.

Simpan Gambar dari File PDF menggunakan PhotoshopAdobe Photoshop merupakan software berbayar. Bagi kamu yang memiliki lisensi resmi software ini dan menggunakannya, maka kamu bisa menggunakan Photoshop untuk membuka file PDF untuk menyimpan gambar dan teks yang terdapat di dalamnya.

Tampilan Import PDF di Photoshop :

Kamu bisa memilih gambar yang ingin kamu simpan, klik OK dan Save (atau edit). CorelDRAW juga menawarkan fungsi yang sama.

Cara Mudah dan Gratis Simpan Gambar dari PDFSelain 2 cara di atas, kamu juga bisa menggunakan software gratis untuk menyimpan gambar dari file PDF. SomePDF Image Extract merupakan software yang menyediakan fungsi ini.

SomePDF Image Extract merupakan software gratis yang berukuran kecil, hanya sekitar 900KB sehingga merupakan software ringan yang bisa kamu download dan install dengan mudah. Kamu bisa download SomePDF Image Extract disini. Setelah proses download selesai, kamu bisa langsung menjalankan instalasi.

Proses instalasi sangat mudah, kamu hanya perlu menghilangkan opsi untuk install search engine Blekko ketika terdapat pilihan tersebut.

Interface SomePDF Image Extract :

SomePDF Image Extract memungkinkan kamu untuk menyimpan gambar dari file PDF dengan memberikan beberapa fitur berikut :

  • SomePDF Image Extract mampu memproses banyak file PDF sekaligus, mengambil gambar dari masing-masing PDF dan menyimpan gambar ke dalam folder yang berbeda secara otomatis. Fitur ini sangat menghemat waktu berguna bagi kamu yang ingin menyimpan gambar dari banyak PDF sekaligus.
  • Pilihan format gambar yang dapat kamu tentukan : JPG, BMP, PNG, GIF, TIF, TGA, and PCX. Kamu juga bisa menentukan kualitas gambar format JPG.
  • Kamu bisa menentukan halaman yang ingin diproses. Proses simpan gambar dapat dilakukan per halaman atau halaman tertentu dalam sebuah file PDF.

   

  • SomePDF Image Extract dapat memproses file PDF yang diproteksi menggunakan password.

    Proses konversi/ simpan gambar PDF menggunakan SomePDF Image Extract berjalan dengan lancar dan cukup singkat. Software ini mendukung sistem operasi 2000/XP/2003/Vista dan Windows 7.

  • INGIN POSTING ULANG ARTIKEL INI DI WEB/BLOG KAMU?
    copied!

    Komentar Anda