Download Lebih Cepat dengan FlashGet

Download Lebih Cepat dengan FlashGet

Ditulis oleh Febri tanggal 25 September 2012

FlashGet adalah software download manager gratis yang dikembangkan oleh Amazesoft. Software ini digunakan untuk melanjutkan download yang terganggu (resume broken download) sehingga apabila terjadi masalah koneksi, pengguna tidak perlu mengulang proses download dari awal.

Selain itu, FlashGet menggunakan teknik download yang disebut MHT (Multi-server Hyper-threading Transportation) yang membagi file yang di download menjadi beberapa bagian. FlashGet kemudian mendownload tiap bagian dengan kecepatan normal sehingga menghasilkan download secara keseluruhan yang lebih cepat pada file tersebut.

Setelah proses download selesai, FlashGet kemudian menggabungkan bagian-bagian tersebut menjadi satu kembali. Amazesoft mengklaim metode ini dapat meningkatkan kecepatan download hingga 6-10 kali lipat jika kamu menggunakan fitur FlashGet secara maksimal.

Langkah Menambah Kecepatan Download Menggunakan FlashGet

  • Klik menu Tools > Speed Limit Mode. Klik pilihan Unlimited untuk membuat FlashGet menggunakan setiap bandwith yang tersedia.

   []Pause/ jeda download yang sedang aktif. Klik File > Pause All. Kemudian klik folder Download di panel sebelah kiri untuk melihat download yang dijedakan. Klik menu Edit > Select All untuk memilih semua file yang sedang dijeda. Klik Properties > Advanced, kemudian pada kotak teks “Threads from main site”, isi angka 10, yang merupakan jumlah maksimal bagian/ segmen ketika download. Jalankan langkah ini jika kamu memang memiliki download aktif yang sedang berjalan.    [] Buka browser kamu, kemudian coba jalankan download dengan lebih cepat menggunakan FlashGet. Klik link download, kemudian saat muncul kotak dialog download, tentukan “Threads from Original URL" dengan angka 10, kemudian klik OK untuk mulai download dengan kecepatan penuh.

Tips dan Peringatan Jika kotak FlashGet tidak muncul ketika kamu klik link download di website, klik kanan pada icon FlashGet yang ada di sebelah kanan, kemudian centang  pilihan "Monitor Browser" Meskipun browsing seharusnya tidak mempengaruhi performa download, namun usahakan untuk menghindari streaming karena dapat menghabiskan bandwith  dan dapat mengurangi kecepatan download kamu.

Download dengan kecepatan penuh menggunakan FlashGet mungkin dapat mempengaruhi performa dan kecepatan browsing atau aplikasi lain yang menggunakan internet. Gunakan fitur pause atau tutup program FlashGet untuk dapat kembali menggunakan bandwith internet secara penuh.

INGIN POSTING ULANG ARTIKEL INI DI WEB/BLOG KAMU?
copied!

Komentar Anda