2012-09-19 15:10:08
Browser IE10 8% Lebih Cepat dari Chrome 20!

Browser IE10 8% Lebih Cepat dari Chrome 20!

Ditulis oleh Febri tanggal 19 September 2012

Persaingan teknologi antar browser semakin memanas. Internet Explorer yang dulunya sering dianggap sebagai browser “kacangan” pun kini ikut memperbaiki teknologinya. Seiring dengan akan dirilisnya Windows 8, browser IE juga telah diupgrade ke versi 10 dengan berbagai teknologi baru.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, saat ini pada Internet Explorer 7, 8 dan 9 dipastikan terdapat bug yang mengancam keamanan penggunanya. Microsoft menyarankan pengguna untuk memasang software keamanan lebih untuk mencegah terjadinya serangan terhadap PC. Namun, untuk memastikan keamanan kamu, JalanTikus menyarankan untuk mengganti browser IE kamu dengan browser lainnya.

Perkembangan yang dilakukan Microsoft terhadap Internet Explorer tampaknya cukup signifikan. Penelitian yang dilakukan oleh Strangeloop Networks bahkan menghasilkan sebuah kesimpulan yang cukup mengejutkan:

Internet Explorer 10 merender halaman website lebih cepat dari browser lainnya. Bahkan IE10 menampilkan halaman website 8% lebih cepat dari Chrome 20!

Pengujian yang dilakukan oleh Strangeloop Networks ini meliputi uji kecepatan render dari Chrome 20, Firefox 13 dan IE7 – IE10. Browser ini digunakan untuk membuka 2000 website retail dengan menggunakan tool testing WebPageTest.

Microsoft tentu saja senang dengan hasil ini. Ini membuktikan bahwa mereka belum bisa dianggap remeh di dunia perang browser.

Sayangnya IE10 masih tersedia secara bundle bagi pengguna Windows 8 saja. Sedangkan versi untuk Windows 7 hingga kini masih belum dirilis juga.

Download Internet Explorer 10 Preview disini.

Komentar Anda