Tips : Memperbaiki DirectX yang error

Tips : Memperbaiki DirectX yang error

Ditulis oleh tanggal 19 September 2012

Apa DirectX?

DirectX adalah kombinasi Microsoft Application Programming Interfaces /b yang menyediakan peningkatan kemampuan saat menjalankan aplikasi berbasis multimedia seperti game komputer, atau aplikasi pengolahan suara. Dalam istilah sederhana, DirectX menaikkan kekuatan fungsionalitas multimedia PC seperti video, animasi dan pengolahan suara dengan pemanfaatan optimal sumber daya perangkat keras PC, untuk menunjukkan game yang lebih baik atau pengalaman multimedia.

DirectX sebenarnya adalah sebuah combo 7-in-one yang mencakup : Menggambar langsung (untuk game 2D), Direct3D (untuk grafis 3D), DirectSound (untuk suara 2D), DirectSound3D (untuk suara 3D), DirectMusic (untuk Musik), DirectPlay (untuk game multiplayer berbasis jaringan), dan DirectInput (untuk dukungan perangkat input seperti joystick). Tergantung pada jenis aplikasi DirectX modul yang sesuai akan mulai berlaku pada PC, menciptakan platform untuk aplikasi agar dijalankan dengan kekuatan penuh.

Cara untuk Memperbaiki Error di DirectX?

Komponen DirectX biasanya sudah dimuat dalam Windows, tergantung pada permainan baru atau aplikasi multimedia yang akan diinstal. Terbaru atau versi yang kompatibel dari DirectX mungkin perlu untuk membuat permainan bekerja untuk anda dengan cara yang benar. Oleh karena itu, sebelum menginstal aplikasi yang membutuhkan DirectX, pastikan anda tahu versi DirectX yang dibutuhkan dan menyesuaikan dengan PC.

DirectX Error Diagnostic

  1. Pilih Start Menu  dan kemudian pilih Run. Dalam kotak dialog run ketik dxdiag

  2. Sementara menjalankan program dxdiag, sistem mungkin akan meminta izin untuk verifikasi tanda tangan digital untuk driver DirectX. Anda dapat melanjutkan di sini dengan pilih Yes. Utilitas diagnostik akan otomatis melakukan pemeriksaan pada perangkat DirectX kompatibel dan memberi laporan kepada anda jika telah mendeteksi masalah dalam bentuk "Catatan" seperti yang ditunjukkan di bawah ini. Di sini anda juga dapat mengetahui versi DirectX berjalan di PC anda

  3. Pergi ke tab Display dan periksa apakah fitur berikut telah diaktifkan seperti DirectDraw Acceleration, Direct3D Acceleration dan AGP Texture Acceleration. Jika mereka dinonaktifkan untuk beberapa alasan, memungkinkan dapat memecahkan masalah anda. Untuk melakukan itu, klik Enable

  4. Anda dapat secara manual menguji beberapa fitur juga dengan mengklik pilihan seperti Test Direct Draw atau Test Direct3D untuk memastikan tidak ada kesalahan dilaporkan dalam salah satu tombol yang tersedia di menu

  5. Jika melihat kesalahan langsung dan tidak ada "perangkat" yang tercantum di bawah device dalam gambar langkah 2, itu berarti kartu grafis anda tidak mendukung fungsi DirectX. Mengganti kartu grafis akan menjadi cara berikutnya.

  6. Di sisi lain jika perangkat namanya tercantum baik-baik saja, tetapi tidak ada yang di bawah daftar driver, maka perlu menginstal ulang driver DirectX dari CD instalasi atau dari link web yang disediakan di bawah ini.

INGIN POSTING ULANG ARTIKEL INI DI WEB/BLOG KAMU?
copied!

Komentar Anda