2013-01-14 12:12:50
Tips Mempercepat Kinerja Harddisk yang Lambat

Tips Mempercepat Kinerja Harddisk yang Lambat

Ditulis oleh tanggal 14 January 2013

Sebagian pengguna PC adalah orang yang selalu mengoptimalkan kemampuan PC dengan menggunakan banyak software dan tidak jarang juga PC tersebut bisa aktif dalam waktu lebih dari sehari. Semakin banyak software yang diinstall maka kinerja harddisk pun semakin menurun. Kinerja harddisk yang menurun ini disebabkan karena semakin banyaknya tempat di dalam harddisk yang terisi sehingga sudah semakin penuh dan semakin banyak yang harus dilalui oleh harddisk saat pengaksesan suatu data. Tips yang dapat diberikan untuk hal ini cukup mudah, defrag disk anda atau dengan kata lain atur ulang seluruh penempatan dalam disk anda. Hal ini tidak perlu dikerjakan manual oleh anda karena sudah ada software yang cukup ampuh, mudah dan cepat dalam melakukan defrag ini. Auslogic Disk Defrag, software yang dapat digunakan untuk mengatur alokasi file sehingga membuat akses suatu data lebih cepat.

Cara menggunakan Auslogic Disk Defrag :

  1. Jalankan software Auslogic Disk Defrag

  2. Centang Disk yang mau di-defrag

  3. Klik tombol Defragmentasikan, Ada 4 pilihan yaitu Analisis, Defragmentasikan, Defragmentasikan & Optimalkan dan Defragmentasikan cepat. Pilih salah satu.

  4. Tunggu sampai proses defragmentasi selesai.Defragmentasi bisa dilakukan 1 kali dalam seminggu untuk tetap menjaga kemampuan harddisk anda tetap dalam kecepatan optimal.

    Download Auslogic Disk Defrag disini

Komentar Anda