Cara Mengubah Logo Google Menjadi Nama Sendiri

Cara Mengubah Logo Google Menjadi Nama Sendiri

Ditulis oleh Christofer tanggal 13 August 2013

JalanTikus.com - Kalian tentunya sudah pernah mengunjungi halaman google.com kan, bagi kalian yang doyan berselancar di dunia maya, google.com pasti merupakan halaman yang paling sering kalian kunjungi. Apalagi tidak sedikit juga browser yang di setting agar halaman pertama yang dibuka lansung mengarah ke halaman google.

Namun pernahkah terfikirkan oleh kalian untuk mengubah tulisan Google menjadi nama kalian? Jadi disaat kalian membuka browser, maka halaman yang pertama muncul adalah halaman Google tetapi dengan nama kalian yang terpajang di atas bar pencarian. Dengan begitu, maka browser kalian akan menjadi lebih keren bukan? Kali ini JalanTikus akan memberi tips cara mengubah logo Google menjadi nama sendiri.

Caranya mudah, hal pertama yang harus kalian lakukan adalah mengunjungi 007google. Setelah itu, maka kalian akan menemukan halaman seperti pada gambar di bawah ini.

Masukan nama yang ingin kalian tampilkan pada bagian Enter Your Name, setelah itu kalian dapat memilih Style atau model tulisan sesuai dengan keinginan kalian. Setelah menentukan nama dan model tulisan, kalian pilih Create My Search Engine di bagian bawah.

Setelah kalian klik Create My Search Engine, maka akan muncul hasil dari nama yang tadi kalian buat. Jika kalian kurang puas, kalian bisa kembali ke halaman sebelumnya, dan mengganti dengan Style lain yang tersedia. Contoh di atas memakai nama JalanTikus dan menggunakan model tulisan ala Coca-Cola.

Jika kalian sudah puas dengan pilihan kalian, saatnya untuk mengubah Home Page browser Firefox kalian menjadi Google ala kalian sendiri. Caranya masuk ke menu Options, pilih General.

Kemudian pada kolom Home_Page, masukan link halaman google yang sudah kalian ubah namanya sesuai dengan keinginan kalian tadi. Kalian hanya perlu copy paste, setelah itu pilih OK. Jika kalian sudah mengikuti semua cara dengan benar, maka sekarang pada saat kalian membuka browser Firefox, akan muncul halaman Google yang sudah kalian modifikasi dengan nama kalian. Selamat Mencoba!

Komentar Anda