Cara Format Flashdisk yang Rusak

Cara Format Flashdisk yang Rusak

Ditulis oleh Christofer tanggal 29 July 2013

JalanTikus.com - Flashdisk yang rusak tentunya sangat menyebalkan, apalagi jika kalian sedang membutuhkan Flashdisk tersebut. Penyebab rusaknya Flashdisk cukup banyak, mulai dari tidak bisa terbaca hingga lumpuh total karena virus.

Jika Flashdisk milik kalian sudah lumpuh total akibat dari virus dan sebagainya, biasanya Flashdisk kalian akan tetap terdeteksi, namun tidak bisa dibuka. Hampir tidak ada jalan lain kecuali mem-format Flashdisk milik kalian, kali ini JalanTikus akan memberikan tips cara format Flashdisk yang rusak.

Pilih menu start, ketik Run pada kolom Search program and files dibagian bawah, setelah muncul klik Run.

Setelah menu Run muncul, ketik compmgmt.msc, kemudian pilih OK untuk melanjutkan.

Pilih Disk Management (di bawah menu Storage), kemudian Flashdisk kalian normalnya akan terbaca seperti pada gambar di bawah. Pastikan Flashdisk kalian dalam keadaan terpasang, kalau Flashdisk kalian tidak terbaca, kalian bisa melihat tips memperbaiki Flashdisk yang tidak terbaca.

Sangat disarankan untuk mengenali nama Flashdisk milik kalian untuk menghindari salah format. Setelah itu klik kanan pada bagian Flahdisk kalian, pilih create partition, klik kanan lagi, dan pilih format.

Semoga setelah mengikuti semua langkah di atas, Flashdisk kalian dapat digunakan kembali. Sekedar mengingatkan bagi kalian yang belum mengetahui, dengan mem-format Flashdisk, berarti semua data yang tersimpan dalam Flashdisk kalian akan hilang.

INGIN POSTING ULANG ARTIKEL INI DI WEB/BLOG KAMU?
copied!

Komentar Anda