2013-07-24 11:00:00
Cara membuat playlist di VLC

Cara membuat playlist di VLC

Ditulis oleh Febri tanggal 24 July 2013

Jalantikus.com – Membuat playlist di Winamp atau di Windows Media Player mungkin sudah biasa, tetapi jika membuat playlist di VLC sepertinya menarik, karena VLC biasanya digunakan untuk nonton video atau streaming youtube. Tetapi jika kamu menggunakan VLC, maka kamu bisa membuat playlist kamu sendiri yang berisi lagu yang kamu sukai. Cara membuat playlist di VLC ini sangat mudah karena bisa dibilang memiliki cara yang mirip dengan media player lain dalam membuat playlist.

Pada sebelumnya Jalan Tikus pernah membuat sebuah artikel mengenai 6 fitur rahasia VLC Media Player, kali ini artikel mengenai VLC akan membahas cara membuat playlist di VLC, dan caranya sebagai berikut:1. Jalankan software VLC terlebih dahulu

2. Buka folder yang berisi file-file lagu kamu, lalu kamu pilih mana yang ingin kamu jadikan playlist dengan cara drag ke dalam VLC.
3. Buka tab Media lalu pilih Save Playlist to File
4. beri nama untuk playlist kamu lalu Save, jika kamu ingin membukanya , kamu bisa dengan double klik pada file save tadi.

Cara membuat playlist di VLC ini mudah, tetapi tempatkan file save yang berisi playlist kamu di folder yang mudah atau terlihat, sehingga meminimalisir kamu kehilangan playlist dan harus membuat ulang. Selamat mencoba.

Facebook Page, Follow Twitter atau add Google + JalanTikus untuk terus mendapatkan informasi terbaru seputar teknologi dan download software terbaru untuk PC dan Apps Android dengan Gratis, Aman dan Cepat.

Komentar Anda