Cara Menyetem Senar Gitar menggunakan Guitar Tuner

Cara Menyetem Senar Gitar menggunakan Guitar Tuner

Ditulis oleh Febri tanggal 20 June 2013

Jalantikus.com – Adakah dari teman Jalan Tikus yang suka bermain gitar? Nah kali ini Jalan Tikus punya aplikasi bagus untuk kamu yang suka bermain gitar untuk membantu kamu menyetem senar gitar dengan sempurna, sehingga gitar kamu menghasilkan suara yang bagus. Aplikasi PC untuk menyetem senar gitar tersebut adalah Guitar Tuner.

Cara menyetem senar gitar menggunakan Guitar Tuner tidaklah sulit dan juga memiliki fitur yang bisa menghasilkan suara dari gitar akustik, gitar listrik dan juga tone. Jadi jika kamu memang memerlukan aplikasi demikian, kamu bisa melihat cara menyetem senar gitar menggunakan guitar tuner dibawah ini:1. Download, Install lalu jalankan aplikasi Guitar Tuner.2. setelah layar terbuka kamu bisa memilih di sebelah kiri untuk pilihan antara Gitar akustik (Acoustic Guitar), Gitar listrik (Electric Guitar), Tone, dan mute untuk menghilangkan suara.3. kamu bisa mengatur volume suara yang dihasilkan melalui pengaturan volume yang berada di sebelah kanan bawah.4. Untuk memainkan suaranya kamu harus klik di garis yang berada di bawah huruf yang mewakili senar, dan garis tersebut sebenarnya sudah terlihat seperti pada senar gitar umumnya berdasarkan urutan dan jika dari bentuk maka terlihat dari tebal maupun tipisnya senar tersebut.5. Setelah itu kamu bisa mencoba klik garis tersebut sambil menyamakannya dengan suara dari senar gitar kamu.

Nah seperti itulah kira-kira cara menyetem senar gitar dengan guitar tuner, mudah bukan? Kamu bisa download Aplikasi Guitar Tuner Terbaru Gratis di Jalan Tikus.

INGIN POSTING ULANG ARTIKEL INI DI WEB/BLOG KAMU?
copied!

Komentar Anda