5 Software Download Manager Gratis Terbaik

5 Software Download Manager Gratis Terbaik

Ditulis oleh Febri tanggal 11 August 2012

Apakah kamu sudah menggunakan software download manager untuk meningkatkan kecepatan download? Tentunya perlu diingat bahwa kecepatan download tergantung dari koneksi yang kamu miliki. Namun dengan menggunakan software download manager, kecepatan download kamu bisa meningkat hingga 40% dibandingkan biasanya. Selain menambah kecepatan download, kamu juga bisa mendownload banyak file sekaligus dan software download manager juga dapat melanjutkan kembali secara otomatis apabila proses download kamu terganggu, sehingga kamu tidak perlu mengulang download dari awal kembali.

Bagi kamu yang sudah menggunakan software download manager, tentunya Internet Download Manager (IDM) merupakan nama yang sangat akrab, bukan? Software ini merupakan software download manager yang sangat populer dan merupakan favorit hampir semua pengguna software download manager. Namun, software ini tidaklah gratis, kamu perlu membayar sejumlah tarif untuk mendapatkan kode lisensi dan mengaktifkan software ini secara resmi sehingga kamu memperoleh Internet Download Manager Full Version.

Di bawah ini adalah software download manager yang populer dan mudah untuk digunakan sehingga akan sangat membantu kamu dalam melakukan download file dari internet.

  • Free Download Manager
    Software ini merupakan software download manager gratis yang bisa kamu download dan gunakan secara gratis selamanya. Free Download Manager merupakan pilihan yang tepat bagi kamu yang mencari software download manager yang stabil, mudah digunakan dan mendukung integrasi dengan berbagai browser seperti Internet Explorer, Firefox, Chrome, Opera dan Safari. Software ini menawarkan multi-part download dari beberapa mirror untuk meningkatkan kecepatan download, ditambah scheduler yang dapat memungkinkan kamu untuk menjadwalkan waktu proses download dimulai atau dijeda. Fitur lain yang dimiliki antara lain download dari Rapidshare, download torrent, pengaturan penggunaan bandwith, download video flash dan upload manager. Saat melakukan instalasi, hilangkan centang pada bagian "install Software Informer" jika kamu tidak membutuhkannya.
  • FlashGet
     FlashGet, download manager yang mengklaim dapat meningkatkan kecepatan download hingga 500%. Kecepatan download kamu memang terasa meningkat ketika menggunakan FlashGet, namun perlu diingat hal ini juga tergantung dari keadaan koneksi internet kamu. Fitur yang menarik dari FlashGet adalah tampilannya yang di-desain dengan manis, ditambah management file yang memudahkan pengguna ketika dan setelah melakukan download. Kamu bisa mengatur berbagai macam kategori download sesuai dengan kebutuhan dan keinginan kamu. FlashGet meningkatkan kecepatan download dengan menggunakan teknologi hyper-thread dan mendukung HTTP, FTP, BT, eMule dan berbagai protokol lainnya. Integrasi dengan IE dan extension Firefox berjalan dengan sangat baik. Saat pertama dijalankan, akan terdapat "recommended" yang dapat di-disable sesuai keinginan. Selain itu, kamu juga bisa mengganti skin sesuai dengan gayamu sendiri.
  • Download Accelerator Plus
    Salah satu software accelerator (penambah kecepatan) download paling populer saat ini, DAP merupakan software yang memberikan kemudahan dan keamanan bagi penggunanya. Tampilannya mudah dimengerti bahkan bagi pengguna pemula sekalipun. Software ini telah digunakan hingga 230 juta pengguna pada awal tahun 2012 ini. Fitur andalan DAP antara lain :
    • Tampilan sederhana, cepat dan mudah digunakan
    • Download security
    • Pause dan resume download
    • Video preview untuk video yang sedang kamu download
    • Expansion : SpeedBit video downloader dan SpeedBit video accelerator.
    Semua fitur diatas dapat kamu peroleh pada versi gratis DAP. Selain itu, masih ada banyak fitur lainnya yang ditawarkan pada versi premiumnya, kunjungi website resminya disini : http://www.speedbit.com
  • Orbit Downloader
    Orbit Downloader, diklaim sebagai pelopor download manager revolusioner, dengan dukungan download website generasi baru (web 2.0), seperti video/ music/ streaming/ media dari MySpace, YouTube, Imeem, Pandora, Rapidshare dan support RTMP. Download menggunakan Orbit Downloader menjadi lebih cepat dan mudah. Orbit Downloader disertai dengan fitur Grab Pro yang memungkinan software ini untuk melakukan download dari website yang menggunakan teknologi anti-phising seperti YouTube, Pandora, dll. Selain itu, Orbit Downloader dapat diintegrasikan dengan berbagai browser seperti IE, Firefox, Opera dan Maxthon.Catatan : Orbit Downloader di-bundle dengan OpenCandy
  • Jalan Tikus Download ManagerSoftware yang satu ini merupakan software download manager yang dibuat oleh Jalan Tikus. Software ini pertama kali dirilis pada bulan Juli 2012 dan mendapat sambutan yang cukup baik oleh penggunanya. Jalan Tikus Download Manager adalah software gratis yang dapat digunakan tanpa perlu melakukan registrasi atau pembayaran apapun. Fitur yang ditawarkan antara lain : integrasi dengan Firefox, resume broken download dan pengaturan maksimum koneksi dalam sekali download.

INGIN POSTING ULANG ARTIKEL INI DI WEB/BLOG KAMU?
copied!

Komentar Anda