Cara Menghapus Internet Download Manager

Cara Menghapus Internet Download Manager

Ditulis oleh Febri tanggal 10 August 2012

Internet Download Manager (IDM) merupakan software download manager favorit pengguna PC untuk mendownload berbagai file dari internet dengan lebih mudah dan cepat. Software ini merupakan software berbayar, yang artinya kamu perlu membeli kode lisensi dengan tarif tertentu untuk dapat menggunakan seluruh fitur Internet Download Manager (IDM). Kamu bisa men-download versi trial Internet Download Manager (IDM) dan menggunakannya secara gratis selama masa trial, yaitu 30 hari. Namun setelah itu, kamu akan diminta untuk memasukkan kode lisensi atau registrasi yang bisa kamu dapatkan setelah melakukan pembelian resmi.

Bagi kamu yang tidak melakukan registrasi setelah masa trial/ percobaan habis, maka kamu tidak akan dapat menggunakan Internet Download Manager (IDM) lagi. Pesan berikut mungkin akan muncul pada layar PC kamu ketika membuka program IDM.

Apabila kamu tidak berniat untuk melakukan registrasi IDM, ada baiknya kamu menghapus/ uninstall program IDM dari komputer kamu. Karena, selain pesan peringatan yang sering muncul dan mengganggu tersebut, tidak ada gunanya menyimpan program yang sudah tidak bisa digunakan lagi pada komputer kamu, bukan?

Ikuti langkah – langkah berikut untuk menghapus/ uninstall program IDM dari komputer kamu.

Buka My Computer, kemudian buka C:\Program Files(x86)\Internet Download Manager, atau folder dimana kamu melakukan instalasi Internet Download Manager (IDM).Jalankan file yang berjudul ‘Uninstall’ di dalam folder tersebut. Proses uninstall akan dimulai untuk menghapus program dari System. Setelah proses selesai, PC kamu akan reboot.Setelah PC menyala kembali, kamu bisa menghapus folder Internet Download Manager yang ada di dalam folder Program Files tadi.Sekarang, kamu perlu menghapus Registry Values. Download program Unregister IDM dan jalankan program tersebut setelah proses download selesai dengan cara klik 2 kali pada file tersebut.

Jika kamu masih mendapat pesan error dari Internet Download Manager, maka kamu perlu melakukan instalasi Internet Download Manager kembali, kemudian jalankan proses Uninstall kembali seperti di atas.

Bagi kamu yang membutuhkan software Download Manager gratis, terdapat banyak pilihan software Download Manager lain selain IDM yang bisa kamu download dan gunakan secara gratis.

Berikut adalah software yang direkomendasikan : Jalan Tikus Download Manager

Free Download Manager

FlashGet

Komentar Anda