2012-07-30 13:54:38
Cara Memindahkan Folder My Documents ke Drive Lain

Cara Memindahkan Folder My Documents ke Drive Lain

Ditulis oleh Febri tanggal 30 July 2012

Ingin menambah space pada drive C:\ milikmu? Folder personal seperti My Documents, My Pictures, My Videos atau folder Download mungkin menggunakan kapasitas yang cukup besar pada hard disk kamu. Jika kamu memiliki partisi atau hard disk lain, pertimbangkan untuk memindahkan beberapa folder system ke drive selain C:.  Untuk pengguna Windows XP, silakan klik link berikut untuk dapat memindahkan My Documents ke drive lain. Karena lokasi folder sistem terdapat dalam Windows Registry dan terkadang terkunci pada program, folder sistem personal tidak dapat dipindahkan hanya dengan memindahkan folder tersebut ke drive lain. Untuk memindahkan folder personal seperti My Documents, diperlukan beberapa prosedur yang harus dijalankan pada Windows 7 :

[]Klik Start dan klik user name kamu untuk membuka User Folder []Klik kanan pada folder personal yang ingin kamu re-direct ke drive/ partisi lain. []Klik ‘Properties’ []Klik tab ‘Location’ []Kotak dialog akan muncul []Klik ‘Move’ []Kotak dialog ‘Select Destination’ akan muncul. []Tentukan partisi/ drive yang kamu inginkan untuk menyimpan data pribadi kamu. []Klik pada folder yang sudah kamu tentukan. []Klik ‘OK’.

  • Klik ‘Yes’ untuk memulai proses pemindahan data pribadi ke lokasi baru.

    Jika kamu ingin mengembalikan pengaturan letak penyimpanan folder sistem ke semula, klik tombol ‘Restore Default’.

    Hanya dengan melakukan langkah – langkah mudah di atas, drive C:\ kamu akan memiliki lebih banyak free space sehingga operasi sistem Windows tidak banyak terganggu. Untuk pengguna Windows XP, klik disini.

Komentar Anda