Edit Foto Gratis Tanpa PhotoShop

Edit Foto Gratis Tanpa PhotoShop

Ditulis oleh Deasy tanggal 17 April 2013

Photoshop merupakan salah satu software editor foto yang paling populer saat ini. Kamu bisa crop foto, melakukan pengaturan warna dan kecerahan sebuah gambar hingga membuat sebuah desain dengan menggunakan software ini. Adobe Photoshop adalah software editor gambar yang lengkap.

Namun, bagi kamu yang hanya memerlukan software editor gambar yang ringan, tanpa memerlukan berbagai fitur advanced lainnya, sebenarnya kamu tidak perlu menggunakan Adobe Photoshop ataupun Corel PaintShop Pro. Jika kamu hanya ingin mengedit foto agar tampak lebih indah dan menarik, kamu bisa menggunakan software editor gambar gratis lain yang tersedia, baik secara offline maupun online.

Windows Live Photo GallerySoftware ini bisa kamu download gratis, sepaket dengan Windows Live Essentials atau secara terpisah. Windows Live Photo Gallery merupakan gabungan dari photo organizer, lengkap dengan sistem tag untuk menandai foto kamu, ditambah dengan berbagai tool editor gambar seperti cropping, color adjustments, exposure dan noise reduction.

Windows Live Photo Gallery tidak memiliki tool editor gambar tingkat lanjut, namun sangat cukup untuk mengedit gambar sebelum kamu upload ke Facebook. Selain itu, fitur Photo Fuse sangat berguna untuk menggabungkan beberapa foto yang serupa.

FotoFlexerFotoFlexer adalah editor foto berbasis web. Kamu tidak perlu repot-repot download ataupun melakukan instalasi untuk dapat menggunakan fitur-fitur yang ditawarkannya. Meski begitu, FotoFlexer memiliki berbagai fitur seperti tombol Auto Fix, red-eye correction, cropping dan pengaturan exposure.

FotoFlexer juga menyediakan berbagai efek seperti cartoonify, menambahkan teks dan border. Kamu juga bisa menggabungkan 2 foto dan mengatur transparansi keduanya.

Photoshop ExpressPhotoshop Express juga merupakan editor foto berbasis web, namun dengan tampilan web yang lebih bagus dan tool yang lebih mudah digunakan.Photoshop Express adalah versi online dari Adobe PhotoShop Elements. Program berbasis web ini memiliki berbagai tool dasar seperti crop, rotate, red-eye removal dan exposure correction. Sebagian besar tool yang tersedia mirip dengan yang ada pada Adobe PhotoShop Elements.

Tentu saja, kamu tidak bisa menggunakan semua fitur PhotoShop Elements secara gratis. Adobe memberikan kapasitas penyimpanan sebesar 2GB untuk menyimpan foto kamu.

PicasaProduk editor gambar, Picasa dari Google merupakan salah satu software yang populer saat ini. Kamu bisa menggunakan Picasa secara online melalui websitenya, atau download Picasa secara gratis untuk digunakan secara offline pada komputer kamu.

Seperti Windows Live Photo Gallery, Picasa adalah software pengatur dan editor gambar, lengkap dengan fitur tagging dan face identification.Picasa merupakan bagian dari akun Gmail kamu dan juga terhubung dengan Google+ sehingga memudahkan kamu untuk menambahkan tag dari circle Google+ kamu.

Picasa menawarkan berbagai fungsi editor gambar, termasuk one-click adjustments. Kamu bisa menggunakan berbagai efek seperti vintage 1960s look, Lomographic style dan sebagainya. Kamu juga bisa menggunakan fitur rename, rotate, color correction dan red-eye removal untuk banyak foto sekaligus.

Like Facebook Page, Follow Twitter atau add Google + JalanTikus untuk terus mendapatkan informasi terbaru seputar teknologi dan download software terbaru untuk PC dan Apps Android dengan Gratis, Aman dan Cepat.

INGIN POSTING ULANG ARTIKEL INI DI WEB/BLOG KAMU?
copied!

Komentar Anda