2013-04-17 18:00:00
Tips Memindahkan Lagu dari iTunes ke iPhone

Tips Memindahkan Lagu dari iTunes ke iPhone

Ditulis oleh Febri tanggal 17 April 2013

Jika kamu pengguna iPhone, pastinya kamu tidak akan pernah terlepas dari iTunes sebagai media player yang kamu gunakan untuk melakukan pemindahan data baik itu file, gambar maupun lagu. Tetapi sebagian besar orang berpendapat bahwa proses untuk pemindahan data tersebut tidak sederhana. Sebagai contoh jika kamu ingin memasukkan lagu, maka kamu harus menempatkan lagu tersebut di folder yang khusus sehingga jika ketika nanti melakukan restore tidak akan tersebar lagu-lagu kesayangan kamu. Bagi orang yang pertama kali menggunakan iTunes mungkin akan merasa bingung dengan prosedur untuk memindahkan lagu tersebut.Dikutip dari MakeMac, langkah-langkah memasukkan lagu ke iPhone melalui iTunes:1. Jalankan iTunes lalu hubungkan iPhone ke Mac atau PC2. Nama iPhone seharusnya terlihat di sidebar iTunes. Pilih iPhone yang akan diakses untuk dipindahkan datanya.

3. Bagian kanan akan menampilkan informasi iPhone kamu. Scroll ke bawah hingga kamu menemukan pilihan Manually manage music and videos. Dengan pilihan ini berarti kamu bisa memasukkan lagu ke iPhone kamu tanpa sinkronisasi. Sinkronisasi dalam hal ini untuk memastikan koleksi lagu iPhone dan iTunes berada dalam keadaan yang sama, termasuk jika kamu ingin menghapusnya.

4. Pilih Apply

5. Pindah ke halaman koleksi lagu, cari lagu atau album yang kamu inginklan. Drag lagu atau album tersebut ke lambang iPhone di sidebar kiri.

Lagu yang dipindahkan dengan menggunakan cara ini berada di iPhone tanpa proses sinkronisasi yang berarti jika kamu menghapus lagu di iPhone maka tidak akan berdampak di iTunes kamu.

Komentar Anda