Review WhatsApp Messenger

Review WhatsApp Messenger

Ditulis oleh Febri tanggal 10 April 2013

WhatsApp yang sudah sangat terkenal sebagai layanan messaging. Banyaknya persaingan yang hadir mulai dari LINE, WeChat, KakaoTalk, Catfiz dan lainnya tidak membuat WhatsApp langsung ditinggalkan para penggunanya. WhatsApp sendiri belum bisa dibilang aplikasi yang sudah lama tetapi dia populer karena fitur multi platformnya yang membuat WhatsApp dapat digunakan di Android, iOS dan BlackBerry. Cara mendaftar WhatsApp yang cukup mudah dan penggunaanya yang tidak sulit menjadikan WhatsApp banyak digunakan pengguna smartphone.

Dikutip dari Detik, berikut ulasan mengenai WhatsApp Messenger:1. Diciptakan mantan pekerja YahooBrian Acton dan Jan Koum merupakan orang dibalik perusahaan WhatsApp Inc. Mendirikan perusahaan start up teknologi, WhatsApp Inc di Santa Clara dengan modal aplikasi yang bisa broadcast status, tetapi pada 2009 ditambahkan fungsi messaging dan langsung banyak digunakan oleh orang.2.Alasan WhatsApp bisa populerCara mendaftar yang mudah hanya dengan menggunakan nomor HP, dan juga jika ingin menambah teman hanya perlu nomor hp dan bisa bertukar pesan secara gratis. Fitur lainnya seperti kirim foto atau video juga bisa dilakukan. WhatsApp populer karena pada waktu itu hanya BlackBerry yang bisa chat gratis, dan smartphone lain masih menggunakan SMS.10 Miliar chat per hariData di bulan Agustus 2012 menyebutkan WhatsApp dilalui oleh 10 miliar pesan perhari dari seluruh dunia. WhatsApp sebenarnya tidaklah gratis tetapi dikenakan biaya selama setahun, tetapi shal ini sebagai imbalan dari performa WhatsApp dan tanpa iklan sama sekali.4. Pesaing terberat berasal dari AsiaSeperti yang sudah disebutkan sebelumnya bahwa sekarang banyak sekali layanan chatting yang beredar dan menjadi pesaing bagi WhatsApp seperti, Line, WeChat dan KakaoTalk. Disamping semua itu WhatsApp tetap dengan performa nya yang ringan dan stabil sehingga tetap mendapatkan tempat di hati para penggunanya.

WhatsApp yang sempat diisukan akan dibeli oleh Google seharga USD 1 miliar juga sudah memberikan konfirmasi bantahan atas hal tersebut. Jadi WhatsApp akan tetap berdiri sendiri untuk melayani penggunanya. Apakah kamu menggunakan WhatsApp atau layanan chatting yang lain?

Komentar Anda