Ini Alasan Kenapa Nama Yahoo Diganti Menjadi Altaba!

Default

Saat ini, sedang ramai diperbincangkan kalau Yahoo mengubah namanya menjadi Altaba. Apakah kamu tahu alasan kenapa Yahoo diganti menjadi Altaba? Jika masih bingung, kamu wajib baca artikel ini.

Yahoo itu dibeli oleh Verizon pada bulan Juli lalu dengan harga US$4,8 miliar. Verizon hanya berencana mengambil bisnis-bisnis Internet Yahoo saja, yang mana mencakup layanan email, beragam aplikasi, dan kategori olahraganya saja. Terus, kenapa namanya diganti?

BACA JUGA
  • Cegah Ditinggalkan Pengguna, Yahoo Gunakan 'Cara Kotor'

Ini Alasan Yahoo Ganti Nama Menjadi Altaba!

Yahoo Diganti Menjadi Altaba 1

Sumber foto: Foto: The Hacker News

Nah, bagian yang masih tersisa dari Yahoo itu pada dasarnya akan menjadi milik sebuah perusahaan raksasa Internet China bernama Alibaba. Hal ini sudah diumumkan secara resmi pada hari Senin kemarin. Penjualannya pun diharapkan akan selesai pada akhir Maret.

Jika kamu tahu, nama Altaba ini merupakan sebuah kombinasi dari dua kata, yaitu Alternative dan Alibaba. Hal ini diutarakan oleh seseorang yang akrab dengan pemikiran perusahaan.

Yahoo Diganti Menjadi Altaba 2

Sumber foto: Foto: Daily Mail

Yahoo yang memiliki singkatan dari Yet Another Hierarchical Officious Oracle telah dimiliki oleh Alibaba dengan kepemilikan sebesar US$35 miliar. Arti di balik nama Altaba ini dapat disimpulkan bahwa ini merupakan perusahaan alternatif dari Alibaba karena mereka memiliki kepemilikan yang besar atas Yahoo.

Dengan adanya perubahan nama ini, jelas sudah menunjukkan bahwa Yahoo sudah sangat jatuh. Padahal, Yahoo pernah menjadi perusahaan Internet raksasa dan masih menjadi website ketiga yang banyak dikunjungi di Amerika Serikat.

Email Forwarding Yahoo Banner
Duh, Yahoo Main Curang!
Untuk mencegah pindahnya pengguna dari layanan mereka, Yahoo secara diam-diam menonaktifkan fitur penting yang biasa digunakan pengguna saat ingin melakukan perpindahan email.
LIHAT ARTIKEL

Eric Brandt kini menjadi Ketua Dewan Yahoo. Dia adalah mantan kepala keuangan dari perusahaan semikonduktor bernama Broadcom. Sedangkan, Marissa Mayer selaku CEO Yahoo sejak tahun 2012 berencana untuk mundur dari jabatannya setelah kesepakatan ini selesai.

Itu dia alasan kenapa Yahoo diganti menjadi Altaba. Share pendapatmu ya! Oh ya, silakan mencari artikel menarik seputar Yahoo lainnya dan dapatkan berita menarik lainnya juga yang ditulis oleh Jofinno Herian.

ARTIKEL TERKAIT
Cara Menyembunyikan File Dalam Kalkulator Banner
Cara Menyembunyikan File Rahasia dalam Kalkulator
Google Search Indonesia 2016 Banner
Selama 2016, Ini 160 Hal yang Paling Sering Dicari Orang Indonesia di Google
APPS TERKAIT
Capsa Royale Icon
Capsa Royale 3.1.1
Games 88 Entertaiment
Coc Icon Icon
Clash of Clans 13.0.31
Games Supercell
Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Dress Up Diary Icon
Dress Up Diary 1.3.43
Games Maingames
Tags Terkait: yahooBiz & Tech
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal